Sitoingcantik's Blog

Si Putih

Posted on: December 11, 2015

Well, kemarin uda cerita tentang doggies yang pernah dan masih singgah dalam kehidupanku, sejak aku bayi hingga hari ini.  In related with my current doggies, Jackie and Chilli, rasanya ga afdol kalau nggak cerita tentang si Putih juga.  Siapa si Putih ?

Dia hadir begitu saja semenjak ada Chilli dirumahku.  Sebetulnya bukan cuma dia, ada beberapa lagi anjing jantan yang jadi sering bertandang kerumahku sejak kehadiran Chilli. Tapi Putih sedikit lebih spesial.  Penampilannya lumayan cakep sebenernya. Sikapnyapun nggak kampungan.  Malah cenderung cukup elegan.  Dia nggak segan berantem sama Jackie di pagar, kalau Jackie menggonggongi dia, sementara yang lain biasanya lari menjauh.  Dia juga nggak segan menghampiri aku, seperti mau mengambil hati.

Tapi kehadiran Putih ternyata juga mengganggu beberapa tetanggaku.  Karena keberaniannya yang sering mengajak ‘berantem’ Jackie, sehingga suara mereka cukup mengganggu. Dia juga suka mengejar orang – orang yang keliatannya kurang menyukai dia.  Dan yang paling mengganggu, Putih selalu melolong setiap ada bunyi azan.  Sebetulnya buatku pribadi sih lolongannya nggak masalah, karena doggy ku dulu juga ada yang suka melolong kalau mendengar suara – suara yang frekwensinya membuat dia tidak nyaman.  Tapi ada beberapa tetangga yang tidak menyukainya.  Sehingga pada suatu malam, mereka bersepakat untuk ‘membuang’ si Putih.  Aku cuma menyaksikan dari kamar atas, bagaimana Putih di masukkan karung dan dibawa naik motor oleh satpam.  Kasian juga, instead of marah, dia menangis.  Tapi ya sudahlah …..

Ini statusku di FB waktu itu :

September, 20 : Si Putih

bye putih, sebenernya kamu lucu n pinter, tapi kamu selalu bikin J marah karena kamu nguntit Ch melulu …. don’t know where would your next place, but hope you get a more comfortable and friendly environment … goodluck putih !

Tapiiii ….. keesokan pagi, waktu aku bangun dan menyiapkan sarapan untuk putriku, tiba – tiba kudengar lolongan Putih begitu azan subuh bergema …… Hahaha ….. Putih is back ….

September 21 : Si Putih part 2.
Setelah semlm dia diangkut entah kemana sama satpam, tau2 subuh tadi ada yg melolong lg pas azan subuh, dan wkt aku buka pintu, si putih uda dgn manisnya duduk depan pagar ….. OMG …. dia pulang !! Dan bawa pasukan pula ! Satu hitam, 1 lg coklat. Ebuseeet putih … So hr ini Ch terpaksa aku kurung didlm rumah ….seharian aman ….
Malam aku ada pertemuan di gereja, pulangnya wkt aku turun mobil mau buka pagar, si putih dengan pedenya mendekat dan meluk kakiku … Astaga … Dan wkt aku jongkok, maksudnya mau lepasin dr kakiku, dia malah gelendotan sampe aku hampir jatuh …. Ya elah …. Kebayang kan gimana ngamuknya J didlm pagar ??
Akhirnya si Putih menjauh dan aku masukin mobil ke carport. Waktu pagar uda ditutup eeeeh … tau2 si putih ada didalam, pinternya dia masuk melipir disamping mobil, dah kyk di film2. Makaaaa …. terjadi juga deh duel 2 perjaka memperebutkan si cabe-cabean ….. ;(
Dgn susah payah akhirnya putih bisa diusir keluar pagar, dan J ngambek …… ga mau aku pegang …. Hiks …. Untung ngambeknya ga lama, dikasi dinner dia dah baik lagi. Sweet J 🙂
Koq gw jd merasa kayak buronan ya …. Ada intel yg memata-matai setiap pergerakan J dan Ch. Tiap gw keluar, si putih n gank segera keluar dr persembunyian …. Hmmm …. serasa di film action …. Anybody can help take away si Putih n gank ?? Better if you will adopt them coz they need love too. Pity I’m enough with J and Ch so there’s no more space for other love …

September 22 : Si Putih – part 3
Well hr ini relatif aman (keliatannya, sbb seharian ga dirumah sih wink emoticon ). Sore wkt pulang si Putih ga keliatan. Kupikir uda diciduk lagi …. Setelah tengak tengok kolong mobil2 tetangga tempat dia biasa mengintai rumahku, kayaknya aman nih …. So aku ajak Nad utk bawa Ch keluar setlh seharian terkurung dirumah. Tapi ternyata …. baru aja pakein kalung Ch, krn dia berbunyi2 excited, Nad blg, ‘kyknya masih ada ma, si putih, tuh nguik-nguik.’ Ternyata bener, udah ada didepan aja dia …. Hadeeeh …. Akhirnya aku suru Nad bawa Ch jalan sementara aku jadi satpol pp nyà, bawa2 tongkat Si Putihutk menghalangi si Putih deketin Ch. Meanwhile …. J yg terpaksa kurantai histeris sampe suaranya serak …. Sempet foto si Putih, so here he is …. Anybody fall in love with him ?

Sejak itu tiap hari Putih bermarkas di semak – semak diseberang rumahku.  Tiap Chilli keluar, dia juga segera keluar dari markasnya.  Bahkan sebelum Chilli keluarpun, dia sudah berdiri dengan siaga …. bener – bener udah persis intel ….. as if we’re hiding a fugitive …..

Karena udah hampir sampai lagi masa haidnya Chilli, aku kuatir dia dikawin oleh jantan – jantan ga jelas itu.  Aku berusaha mencari info tentang sterilisasi, dan akhirnya ketemu dengan Hope for Dogs.  SIngkat cerita mereka memahami kondisi Chilli dan mau membantu proses sterilisasi Chilli.  Selama 2 minggu Chilli nggak ada di rumah, kelihatan sekali kalau si Putih kehilangan.  Dia sering berdiri mematung memandangi rumahku. seolah – olah menunggu kalau – kalau Chilli muncul ….. wah jadi ikutan mellow ….. gitu ya kalau doggie lagi ‘broken heart’ … hiks ….

Meanwhile, life goes on …. tanpa kusadari selama Chilli masih di opname, Putih nggak terlihat berkeliaran lagi.  Aku kira dia sudah pergi meninggalkan kompleks ini karena patah hati.  Tapi sesekali masih terdengar lolongannya waktu azan, sementara sosoknya tidak kelihatan.  Ternyata ada seorang tetanggaku yang mengadopsi Putih.  Syukurlah ….

Sekarang kita bertetangga …. hahaha …. Chilli yang sering menengok Putih jadinya, karena Chilli seperti biasa masih sering jalan – jalan kemana dia suka.  Namun karena dia udah di steril, jadi tidak lagi menarik para jantan.  Phew !! Lucunya, sekarang ini kalau aku pulang, Putih dari rumahnya juga ikut menggonggong menyambut aku, meskipun dia tidak melihat.  Tapi insting seekor doggy, dia tau kalau Jackie dan Chilli melonjak – lonjak antusias, meskipun tanpa suara.  Dan Putih baru diam kalau aku bersuara “Ssst …. udah ya Putih” or something like that, meskipun kita tidak saling melihat …..

Desember, 10 2015

 

Leave a comment

Come n join me @ dBC Network

December 2015
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 32,648 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 5 other subscribers

Recent Comments

sitoingcantik on CATAMENIAL PNEUMOTHORAX
sitoingcantik on CATAMENIAL PNEUMOTHORAX
sitoingcantik on CATAMENIAL PNEUMOTHORAX
sitoingcantik on CATAMENIAL PNEUMOTHORAX
Andiswanda on CATAMENIAL PNEUMOTHORAX
WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.